Minggu, 11 September 2011

Bidadari Words "Krishnamurti"

4 NLP itu Mempermudah

Kalau orang lain menjadi pusing, saya justru bersyukur banyak urusan, artinya banyak pelajaran dan kemajuan saya dapatkan.
(Oleh Istoto Suharyoto)
Dalam hidup, berkegiatan untuk kemajuan.
Dalam Pikiran, berhenti justru untuk kemajuan.
Setelah seharian menempuh perjalanan udara 3 jam ditambah berbagai aktifitas menantang di belantara manusia yang asing dengan budaya berbeda, saat itu pukul 22 diakhiri sesi malam.
Manakala  dalam sesi terakhir  tadi menyadari, bahwa belajar bersama seharusnya hasilkan pelajaran belipat lebih cepat dan dapat lebih banyak, maka saatnya untuk mengakuisisi semua pelajaran sehari tiba. Ya, saatnya istirahat malam, dengan istirahatkan pikiran dan tubuh menjadi aktifitas yang sama oleh semua orang, tidur. Yang membedakan adalah, apa yang dilakukan orang sebelum tidur dan seberapa kualitas tidur didapatkan dalam istirahat nanti.
Belajar bersama itu lebih cepat dan dapat lebih banyak artinya, jika belajar sendiri target 20 kosa kata, mendengar apa yang disampaikan peserta lain tentu cara paling mudah belajar bukan? Ya, dengan cara itu didapatkan berlipat jumlah, dan dalam kemajuan tentu kemajuan pesat saja  yang didapat.
Ada saatnya lari cepat. Ada saatnya jalan cepat.
Ada saatnya jalan biasa. Ada saatnya diam di tempat.
Ada saatnya duduk di jalan. Semua ada saatnya…
(Bidadari Words)
 
Kemajuan pembelajaran itu semua di simpan dalam persepsi pikiran setelah melalui penyimpangan makna sesuai pengalaman diri, penghapusan karena tidak dianggap penting, dan generalisasi biar dibuat mudah, itu adalah proses lumrah dilakukan oleh semua orang tanpa sadar.  Sementara Anda mulai biasakan diri lakukan visualisasi sebelum istirahat tidur, saya jelaskan bagaimana caranya  untuk tingkatkan kualitas belajar.
Tingkatkan kualitas belajar dan istirahat setiap hari,
Tingkatkan kualitas hidup Anda.
Pada saat sudah di kamar, sudah bersihkan diri, sudah nyaman berbaring atau Anda juga boleh tetap duduk, mulai niatkan rasa nyaman dan rileks dalam seluruh tubuh Anda.
  • Tarik nafas dalam dan buang, lakukan beberapa kali, dan setiap tarikkan nafas itu bayangkan dan rasakan menghirup kesegaran dan penuhi seluruh tubuh dengan hawa kesegaran yang mengambil segala ketidaknyaman dalam seluruh tubuh.
  • Kemudian saat membuang nafas, bayangkan dan rasakan bagaimana segala ketidaknyamanan itu hembuskan  bersama nafas Anda, terbuang keluar tubuh, dan yang tinggal hanyalah kenyamanan.
Sesaat kemudian dapatkan tambahan rasa damai, dan mulailah berwisata dalam hidup Anda selama seharian tadi.
  • Bayangkan apa saja yang anda lakukan, temukan manfaat dan segala pelajarannya, jadikan berwarna indah dan letakkan dalam suatu tempat di pikiran Anda, ya betul, begitu terus sampai semua peristiwa pengalaman hari itu Anda jelajahi dan alami ulang dalam pikiran.
Hening membuat bening. Bening membuat jernih.
Saat jernih terlihat jelas liuk tari ikan di dasar kolam.
(Bidadari Words)
 
Hebatnya pikiran Anda, ia menjadi terbuka dan memberi makna pengalaman itu semua dalam pikiran Anda, dan otomatis semua itu menjadi penting buat Anda. Lebih hebat lagi, seperti mimpi dapat meringkas waktu tahunan menjadi hanya beberapa menit, maka peristiwa visualisasi tadi dapat Anda lakukan kurang dari 5 menit. Hebatkan.. Lebih dari itu, ternyata sangat itu semua dapat dilakukan dengan mudahkan buat diri anda banyak belajar.
Ya, saat itu semua terjadi dan selesai anda lakukan, berterimakasihlah dalam doa Anda pada sang pencipta, dan ijinkan pikiran dan tubuh Anda istirahat, rebahkan tubuh Anda,  atau lanjutkan diri Anda untuk niatkan tidur dengan nyenyak, dapatkan kualitas istirahat Anda paling sempurna.
Dalam diam, merajutpun jadi cepat.
Tersambunglah benang dari ujung ke ujung.
Menjadi kain putih yang indah dan lembut.
(Bidadari Words)
 
Saat terbangun, maka segeralah isi kesadaran pertama pikiran Anda dengan penuh rasa syukur yang tinggi, bahwa Anda bisa bangun, bisa buka mata, bisa melihat, bisa bernafas, jantung Anda masih berdegup, bisa gerakkan seluruh tubuh dengan nyaman, dan dapat istirahat nyaman semalaman.
Selain rasa syukur, isi pula pikiran Anda dengan rencana kebaikan apa yang hendak Anda lakukan hari itu…. Nah, bayangkan semua orang yang Anda cintai dan kasihi bersama Anda dalam segala aktifitas hidup Anda, bayangkan Anda diberi kemudahan cara apapun kebaikan itu Anda lakukan dan keberlimpahan rejeki apa saja Anda terima seharian itu. Niscaya Anda dapatkan kemujuran setiap hari sahaja.
O iya, kemujuran hidup itu hanya didapat jika kita bisa bersyukur dalam segala kemujuran kecil yang kita dapat setiap saat dan setiap waktu. Demikian juga, kualitas hidup Anda juga ditentukan seberapa berkualitas Anda jalani segala anugerah waktu hidup Anda, iyakan?
Menabung uang mendapat uang.
Menabung cinta mendapat cinta.
Menabung syukur mendapat segalanya.
(Bidadari Words)
 
Menggunakan pikiran secara terprogram, artinya Anda sedang memprogram pikiran, dan dengan demikian Anda sedang memPraktekkan NLP, sehingga sekarang Anda makin sadari, NLP itu mempermudah.
Benar saja, saat bangun pagi saya dan Pak Listyo, roomate saya di malam pertama ini, sama-sama merasakan nikmanya kamar dan nyenyaknya istirahat, bangun dalam keadaan sangat nyaman, setelah mandi lalu kenakan pakaian khas Thai warna putih-putih, bentuknya sangat unik dan tradisional dan ini dikenakan karena pagi ini setiap peserta harus melakukan ritual dan mengenakan pakaian khusus ini sehingga Anda tentu penasaran kegiatan apa yang bakal menjadi pelajaran pertama hari kedua Thai-Quantum ini…
Mutih bermakna bersih. Mutih bermakna baru.
Mutih bermakna kembali. Mutih bermakna suci.
Bersih-bersih agar siap kembali menuju suci…
(Bidadari Words)
 
Salam selalu sehat dan makin sukses
Dalam keadaan berdesakan dengan penumpang bus umum ekonomi “Santoso” Jurusan Jogja-Semarang, pagi Subuh 22 Agustus 2011
Istoto - Peserta Tertua Thai-Quantum
NB: Tulisan di atas adalah murni tulisan Mas Istoto, bagian “Bidadari Words” atau “Krishnamurti Words” juga “Ha ha ha Words” tambahan dari saya. Mas Istoto adalah salah seorang Motivator yang akan bersama Anda dalam Workshop: “Quantum TranceMotivator” yang akan diselenggarakan pada:

Kamis-Jumat, 8-9 September 2011


Rabu, 24 Agustus, 2011 19:35

Tidak ada komentar:

Posting Komentar